Pencari ikan tenggelam di Bengawan Solo

Hari Minggu, 18 Juni 2023 sekitar pukul 19.27 WIB, BPBD Kab. Gresik menerima informasi awal, adanya orang yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Bendung Gerak Sembayat, Desa Sidomukti, Kec. Bungah, Kab. Gresik. BPBD Kab. Gresik segera menggali informasi lanjutan dari berbagai sumber, terkait kejadian ini.

Pada sekitar pukul 19.00 WIB, ada saksi mata yang melihat ada perahu tenggelam dan sebuah senter yang masih menyala di pusaran air dekat dengan pintu air Bendung Gerak Sembayat. Informasi ini segera ditindaklanjuti oleh Pihak berwajib melakukan pencarian. Pada pukul 21.00 WIB perahu yang tenggelam beserta senter yang masih menyala berhasil ditemukan pihak berwajib.

Informasi yang yang digali Tim BPBD Kab. Gresik, diperoleh keterangan bahwa korban tenggelam atas nama Saipul, warga Desa Kleco, Kab. Lamongan. Saat itu korban sedang menjaring ikan di dekat pintu air BGS. Perahu yang dinaiki korban terseret arus dan akhirnya tenggelam di pusaran.

Tim BPBD Kab. Gresik melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Sidomukti, Petugas Pintu Air BGS, Polsek Bungah, BPBD Kab. Lamongan, SATPOLAIR POLRES Gresik, BASARNAS dan Potensi SAR lainnya untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban.

Sampai berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan pagi ini masih melakukan upaya Pencarian dan Pertolongan korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo..