Banjir Berangsur Surut

Hasil monitoring Tim BPBD Kab. Gresik pada siang hari ini, Kamis 16 Maret 2023 sampai pukul 11.00 WIB, banjir yang menggenangi seluruh Desa di Kecamatan Balongpanggang surut. Sementara di wilayah Kecamatan Benjeng, banjir di seluruh Desa sudah surut, kecuali di Desa Deliksumber, banjir masih menggenangi Jalan Lingkungan dengan ketinggian genangan sekitar 10-30 cm.

Wilayah Kecamatan Balongpanggang yang sudah surut dari banjir meliputi Desa Sekarputih, Wotansari, Karangsemanding, Dapet, Pucung dan Desa Banjaragung. Sementara di Kecamatan Benjeng, wilayah yang sudah surut yaitu Desa Sedapurklagen, Lundo, Kedungrukem, Munggugianti, Bulurejo, Bulangkulon, Bengkelolor, dan Sirnoboyo. Fasilitas umum yang sebelumnya tergenang cukup dalam, siang hari ini sudah surut, diantaranya Jalan Raya Benjeng dan Pasar Benjeng .

Saat ini, wilayah Kecamatan Cerme sudah tergenang banjir. Jalan Raya Morowudi siang ini tergenang 10-25 cm, sepanjang 150 M.

Sementara itu, hasil monitoring Tinggi Muka Air (TMA) Kali Lamong melalui website BBWS Bengawan Solo, pada siang hari ini TMA di Bengkelolor dan Boboh mengalami penurunan. TMA Kali Lamong di Bengkelolor  pada status NORMAL dan di Boboh masih SIAGA MERAH.