Edukasi Bencana di SDN 04 Petrokimia Gresik

Indonesia merupakan negeri dengan potensi bencana alam sangat tinggi khususnya untuk bencana gempa bumi, letusan gunung berapi, dan Tsunami karena terletak pada pertemuan tiga lempeng/kerak bumi aktif. Untuk mengurangi dampak bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik melakukan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi di SDN 04 Petrokimia Gresik.

Kegiatan yang dikuti oleh Siswa Klas I sampai Klas VI dan Bapak/Ibu Guru tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa, apa yang harus dilakukan saat terjadi Bencana khususnya Gempa Bumi.

Sementara itu kepala sekolah SDN 04 Petrokimia Gresik mengatakan sangat berterimakasih kepada BPBD Kabupaten Gresik, yang memberikan pembelajaran penanggulangan bencana melalui jalur pendidikan, terutama kepada anak usia dini. Melalui strategi itu bisa menjadi langkah awal dalam membangun masyarakat sadar bencana. Siswa-siswi SDN 04 Petrokimia Gresik umumnya masih awam dengan Pengetahuan tentang bencana maupun penanganan bencana. Dengan Sosialisasi ini diharapkan para siswa dapat lebih memahami dan menambah pengetahuannya tentang bencana.